Cara Agar Blog Di Terima Adsense

AdSense adalah salah satu penyedia layanan iklan yang bisa kita manfaatkan untuk mencari keuntungan di dunia internet. Dengan adanya AdSense, Blog atau Website kita bisa mendatangkan uang dengan cara yang lumayan gampang atau bisa dibilang sangat gampang jika kita mengetahui cara memanfaatkan AdSense tersebut.
TechPapuaID
TechPapuaID - AdSense adalah salah satu penyedia layanan iklan yang bisa kita manfaatkan untuk mencari keuntungan di dunia internet.
Dengan adanya AdSense, Blog atau Website kita bisa mendatangkan uang dengan cara yang lumayan gampang atau bisa dibilang sangat gampang jika kita mengetahui cara memanfaatkan AdSense tersebut.

Di dunia yang serbah digital ini, segala cara bisa dilakukan untuk mendapatkan pundi-pundi uang tanpa harus mengorbankan pekerjaan di dunia nyata, salah satunya adalah menjadi Publisher di salah satu penyedia layanan iklan yaitu Google AdSense.

Namun, ada beberapa orang yang justru sangat susah untuk menjadi mitra Google AdSense karena kurangnya pengetahuan tentang pedoman kelayakan AdSense. Mereka melakukan segala cara agar blog dapat di terima AdSense namun apa yang di dapat hanyalah penolakan-penolakan dari Google AdSense itu sendiri.

Sebelum melanjutkan pembahasan tentang Cara Agar Blog Di Terima Adsense silahkan kalian simak dulu apa saja yang harus di hindari untuk menjadi mitra Google AdSense

1. Artikel Copas
Salah satu penolakan AdSense yang sering di berikan kepada calon mitra adalah artikel copas atau artikel salinan, ini yang menjadi salah penolakan yang banyak dikeluhkan oleh calon mitra Adsense.
Bagaimana tidak, Dalam pedoman AdSense itu sendiri tidak diperbolahkan untuk menyalin artikel milik orang lain. Google AdSense hanya memilih artikel yang unik dan bermanfaat untuk calon pembacanya

2. Konten Ilegal
Apa yang di maksud dengan konten ilegal?
Konten ilegal adalah konten yang melanggar hak cipta, seperti blog download. Apapun blog download itu tanpa terkecuali adalah melanggar hak cipta. Namun dalam kasus ini ada juga beberapa blog download yang lulus add site dan bisa menayangkan iklan AdSense di blog mereka, namun itu hanya sementara sembari menunggu email bahwa akun adsense tersebut telah di banned

3. Rasis dan Sara
Yang di maksud dengan rasis dan sara adalah konten yang menyedutkan satu pihak dan menyebarkan ujaran kebencian.
Misalnya, menjelek-jelekan suatu agama atau ras yang di anuti orang tersebut

4. Pornografi
Dalam pedoman Google AdSense, mereka tidak memperbolehkan membuat konten dewasa untuk menjadi mitra mereka. Google AdSense dengan keras megecam bahwa konten yang membahas tentang konten dewasa tidak akan di terima menjadi mitra AdSense

5. Hoax
Sama halnya dengan konten Rasis dan Sara, Google AdSense juga tidak membolehkan membuat artikel hoax, yang di maksud dengan artikel hoax adalah artikel yang dibuat ngarang untung menjelekan salah satu pihak, mengadu domba dan sebagainya.

Itu beberapa contoh yang harus kalian hindari untuk menjadi salah satu mitra AdSense.
Selanjutnya kita menuju pada pokok pembahasan yaitu Cara Agar Blog Di Terima Adsense, simak baik-baik apa saja yang harus di lakukan agar menjadi mitra AdSense.

1. Buatlah Artikel Unik
TechPapuaID
Maksud dari buatlah artikel unik disini adalah kalian harus membuat artikel yang unik dengan cara kalian sendiri untuk menyampaikan kepada calon pembaca, artikel tidak boleh copas harus 100% unik, bagaimana cara mengetahui artikel kita unik atau tidak? Kalian bisa menggunakan tool gratis yaitu smallseotools.com

2. Submit Artikel Di WebMaster Tools
TechPapuaID
Silahkan kalian buat artikel terlebih dahulu lalu daftarkan blog kalian ke WebMaster Tools dan submit semua artikel kalian agar artikel kalian di Index oleh Google, dengan cara ini artikel kalian dapat muncul di penelusuran Google

3. Navigasi Harus Jelas
TechPapuaID
Navigasi biasanya bisa kalian temui pada footer blog yang berisikan tentang Disclaimer, About, Privacy Policy, Contact dan sitemap. Silahkan kalian buat dahulu Navigasi yang saya sebutkan di atas. Apa gunanya Navigasi?
Navigasi memudahkan mengunjung blog untuk mendapatkan informasi mengenai blog tersebut seperti mencari artikel di sitemap, atau contact kalian yang bisa di hubungi.
Jika ingin membuat menu navigasi keren dan responsive di bagian footer silahkan baca Cara Membuat Footer Keren Responsive Di Blog

4. Template Yang Responsive
TechPapuaID
Template juga salah satu penentuan agar blog kalian bisa di terima AdSense, dengan template yang responsive pengunjung dapat membaca artikel-artikel dengan nyaman, kalian bisa menggunakan template yang sudah disediakan Blogger atau bisa juga membeli template premium

5. Jangan Ganti Template
TechPapuaID
Maksudnya disini adalah ketika blog kalian sedang di review, jangan sekali-sekali untuk mengedit template atau mengotak-atik template tersebut. Banyak sekali kejadian tertolaknya adsense karena ketika blog sedang di review kalian mengedit template. Silahakan kalian terus mengupdate artikel sampai tunggu email balasan dari Google AdSense.

Itu dia Cara Agar Blog Di Terima Adsense versi TechPapuaID, bagaimana menurut kalian ?
Pasti kalian bingung, mengapa saya membuat artikel ini sedangkan blog saya saja tidak memiliki iklan AdSense. Ini adalah salah satu blog baru saya yang belum berfikiran untuk mendaftarkan AdSense karena artikel masih sedikit, saya tidak mengurus hanya satu blog ini saja namun ada beberapa blog lagi yang saya urus.

Saya membuat artikel ini karena pengalaman saya sendiri di dunia blogging yang harus di bagikan kepada kalian semua. Mungkin cukup sekian dulu pembahasan kita kali ini, jika ada pertanyaan silahkan komen di bawah.